Di Indonesia Terbuka, PBSI Tidak Pasang Target Berlebih

Sabtu, 22 Juni 2019 18:06 Eris Kuswara Raket

Di Indonesia Terbuka, PBSI Tidak Pasang Target Berlebih


Koropak.co.id - Pada turnamen Indonesia Terbuka 2019 yang akan dilaksanakan di Istora Senayan Jakarta mulai 16 hingga 21 Juli 2019 mendatang, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tidak mengusung target tinggi untuk tunggal putri. Mereka dituntut, minimal bisa tembus ke babak delapan besar.

PBSI juga sudah mengumumkan line up sementara pada ajang Badminton World Federation (BWF) World Tour Super 1000 tersebut. Untuk tunggal putri, Indonesia mengirimkan enam wakilnya yaitu Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan, Choirunnisa, Aurum Oktavia Winata, dan Bening Sri Rahayu. Dari keenam nama tersebut, terdapat nama Gregoria yang memiliki peringkat terbaik yakni ke-13 dunia. Disusul oleh Fitriani diposisi ke-30 dunia, dan Ruselli ke-38 dunia.

"Setiap sektor tentu mempunyai tugas masing-masing, termasuk untuk tunggal putri yang menjadi satu tantangan dan pekerjaan rumah agar dapat segera diselesaikan. Bukan tidak ada kemajuan, tetapi harus ada progres dan tahun ini tunggal putri juga bahkan sudah menyumbang satu gelar di Thailand Masters," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti.

 

Koropak.co.id - Di Indonesia Terbuka, PBSI Tidak Pasang Target Berlebih (2)

 

Baca : Greysia Polii, Penggebuk Raket Kebanggaan Indonesia

Ditambahkan Susi, bukan menganaktirikan skuad tunggal putri, namun PBSI harus realistis bahwa prestasi tunggal putri ini baru napak ke atas.

"Kami punya harapan, ke depan tunggal putri bisa mengejar ketertinggalan," ucap peraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona ini.

Susy juga merasa optimistis bahwa kekurangan dari Gregoria dan kawan-kawan bisa diatasi meskipun tugas mereka tidaklah mudah.

"Masih ada waktu dan saya tidak mau pesimistis tetapi juga tidak mau takabur. Karena kami akan berusaha keras untuk bisa meraih hasil yang terbaik," ujarnya.*

 

Baca pula : Gregoria Gagal ke Semifinal Prancis Terbuka 2018

 

Related