Fans Turnamen Indonesia Terbuka Antusias

Kamis, 27 Juni 2019 18:44 Eris Kuswara Raket

Fans Turnamen Indonesia Terbuka Antusias


Koropak.co.id - Indonesia Terbuka menjadi salah satu turnamen paling ditunggu oleh para atlet bulutangkis. Bahkan daya tarik Indonesia Terbuka 2019 bisa sampai ke penonton mancanegara. Terbukti sejauh ini sudah ada 40 orang warga Denmark yang berencana akan datang ke Istora Senayan Jakarta untuk menonton turnamen bulutangkis itu.

Diketahui nominal hadiah yang ditawarkannya juga fantastis yakni sekitar Rp 17 miliar, hingga sajian penyelenggaraan yang menghibur pun menjadi magnet tersendiri bagi para penonton mancanegara.

Sehingga tidak mengherankan apabila di tahun ini banyak fans yang ingin menonton secara langsung di Istora Senayan Jakarta pada 16 hingga 21 Juli 2019 yang sudah mulai memburu tiket. Tidak hanya dari negeri sendiri, penonton asing juga diprediksi akan turut mengisi tribune.

Ketua Panitia Penyelenggara Indonesia Terbuka 2019, Achmad Budiharto menuturkan sampai saat ini, sudah ada 40 orang dari Denmark yang membutuhkan tiket.

"Mereka itu hanya penonton biasa, seperti All England yang biasa mengumpulkan orang tur menonton. Biasanya untuk Eropa, mereka dari Denmark, namun untuk Asia biasanya dari Jepang dan China tetapi tidak banyak hanya sekitar 10 hingga 20 orang saja," katanya.

 

Koropak.co.id - Fans Turnamen Indonesia Terbuka Antusias (2)

 

Baca : Di Indonesia Terbuka, PBSI Tidak Pasang Target Berlebih

Namun hingga kini Budi sendiri belum memastikan apakah pihaknya bisa memenuhi permintaan tersebut. Terlebih lagi, animo masyarakat untuk membeli tiket Indonesia Open 2019 cukup tinggi.

"Begitu kami membuka penjualan untuk 16 sampai 21 Juli 2019 itu, selama satu jam saja sudah hilang dan habis, bahkan melalui situs penyedia tiket online nya ada yang lebih sadis lagi yakni hanya 7 menit. Namun kami juga turut menyediakan on the spot, tapi tidak terlalu banyak," ucapnya.

Budi menuturkan, seperti kategori blue dan red hanya sekitar 200, kemudian black ada persediaan sekitar 1.000. Justru black pada babak penyisihan ada banyak tapi kalau semifinal sekitar 1.000 ribu lebih. Jika tidak memungkinkan, maka pihaknya akan menyediakan cukup banyak layar lebar.*

 

Baca : Greysia Polii Penggebuk Raket Kebanggaan Indonesia

Related