Vinales Kecewa Lorenzo Tidak Diberi Sanksi

Jum'at, 28 Juni 2019 15:00 Eris Kuswara Speed

Vinales Kecewa Lorenzo Tidak Diberi Sanksi


Koropak.co.id - Pada gelaran turnamen MotoGP seri Catalunya yang berlangsung pada 16 Juni 2019 lalu, terjadi crash di tikungan ke-10 melibatkan 4 pembalap top sekaligus yakni Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi serta Jorge Lorenzo dan membuat keempatnya gagal finish dalam seri tersebut.

Kecelakaan itu berawal dari tindakan gegabah dari Lorenzo yang berusaha menyalip Vinales di tikungan. Kemudian dia terjatuh dan menyenggol bagian belakang motor Yamaha yang ditunggangi Vinales. Bahkan peristiwa ini turut menyeret rider lainnya yakni Rossi dan Dovizioso terlibat dalam kecelakaan.

Meskipun begitu, pihak MotoGP tidak memberikan sanksi apapun kepada Lorenzo karena mereka menganggap riders tim Repsol Honda ini tidak bersalah. Tentunya hal itu membuat Vinales kecewa, karena dia khawatir memicu kejadian serupa terulang kembali.

"Memang benar, tindakan seperti ini akan lebih mudah terjadi ketika kamu mulai bertindak gila dan mencoba untuk menyalip di tempat-tempat yang sulit untuk dilakukan. Ini bukanlah sebuah alasan dan aku akan mencoba untuk melakukan yang terbaik kembali di Assen," ujar Vinales.

 

Koropak.co.id - Vinales Kecewa Lorenzo Tidak Diberi Sanksi (2)

 

Baca : Lorenzo Terlibat Insiden Dengan Vinales, Rossi, dan Dovizioso

 

Ditambahkan Vinales, biasanya dia sangat tenang, tetapi saat di Montmelo dia terlihat sangat marah, karena dalam balapan itu, dia berpikir bisa berada di depan dan berjuang untuk meraih kemenangan.

"Satu pembalap melewati batas di satu tikungan, kemudian membuat kesalahan dan terjatuh. Ini akan menjadi hal yang sulit untuk dikatakan saat ini karena peristiwa tersebut sudah berlalu selama satu pekan yang lalu dan semuanya pun sudah mulai tenang. Bagi saya seperti halnya pembalap lain, ketika dia melakukan hal itu dia layak mendapatkan hukuman. Karena dia tidak mau berpikir realistis dan memiliki sudut pandang sendiri," ujarnya.*

 

Baca : Ambisi Andrea Dovizioso Kejar Marc Marquez

 

Related