Persiapan Rossi dalam MotoGP 2018

Jum'at, 02 Februari 2018 06:00 Koropak speed

Persiapan Rossi dalam MotoGP 2018

Tetap Prima Meski Usia Sudah 39 Tahun

Koropak.co.id - Mungkin istilah tua-tua keladi makin tua makin jadi, patut diberikan kepada Valentino Rossi yang masih prima tampil sebagai pembalap meskipun kini usianya yang hampir kepala empat. Selain itu, Rossi juga akan menjalani musim ke 18 di balapan kelas primer musim depan dengan Yamaha yang masih menjadi timnya. Ditambah lagi Rossi, akan berduet dengan rider asal Spanyol Maverick Vinales.

Dikutip dari detik.com, melihat performa musim lalu yang menurun, masih banyak yang meragukan penampilan Rossi untuk bisa bersaing dengan juara dunia Marc Marquez, Andrea Dovizioso, atau bahkan rekan setimnya Vinales dan juga Dani Pedrosa, karena di musim lalu Rossi hanya dapat memetik kemenangan sekali, yakni di Assen.

Persiapan Rossi dalam MotoGP 2018Dari 18 balapan, Rossi pun hanya enam kali naik podium, dua kali retire,dan sekali absen di balapan San Marino. Sehingga wajar saja banyak yang meragukan penampilan Rossi bisa tetap bersaing di jalur juara musim depan, terutama melawan kondisi fisiknya yang kini bisa menjadi semakin menurun.

Namun, tidak sedikit juga yang meyakini bahwa Rossi masih bisa berbicara banyak di musim depan mengingat dia sudah melakukan itu dalam beberapa musim terakhirnya. Dengan usianya yang kini memasuki 39 tahun bulan depan, mungkin beberapa orang akan bertanya-tanya apa yang bisa membuat Rossi bisa tetap tampil di level kompetitif hingga saat ini.*

Penulis : E. Kuswara

Related