Winny Antusias Debut di Indonesia Open 2019

Selasa, 02 Juli 2019 13:15 Eris Kuswara Raket

Winny Antusias Debut di Indonesia Open 2019


Koropak.co.id - Pebulutangkis ganda campuran, Winny Oktavina Kandow sangat antusias menyambut laga debutnya di Indonesia Open 2019 bersama pasangannya Tontowi Ahmad. Bahkan dia juga ingin membuktikan diri bisa mengimbangi sang seniornya itu.

Dikutip dari detik, Selasa (2/7/2019) diketahui Winny mulai berduet dengan Tontowi sejak Februari 2019 lalu atau satu bulan setelah Liliyana Natsir resmi gantung raket. Selama lima bulan bersama, total sudah ada tujuh turnamen yang mereka berdua ikuti dan dari ketujuh turnamen itu juga Tontowi dan Winny mampu empat kali menembus babak perempat final.

Dengan berbekal hasil-hasil tersebut, PBSI pun memberikan kepercayaan yang besar kepada keduanya untuk turun dalam turnamen Indonesia Open 2019 yang secara resmi akan bergulir di Istora Senayan Jakarta mulai 16 hingga 21 Juli 2019 mendatang. Pada babak pertama, Tontowi dan Winny akan menghadapi wakil dari India yakni Satwiksairaj Rankireddy dan Ashwini Ponnappa. Namun bagi Winny, Ini akan menjadi laga debutnya.

"Deg-degan sih ada tetapi ini lebih ke antusias, karena selama berpasangan dengan Tontowi, ini menjadi pertama kalinya bermain di Indonesia Open dan juga di rumah sendiri," kata Winny, Senin (1/7/2019).

 

Koropak.co.id - Winny Antusias Debut di Indonesia Open 2019 (2)

 

Baca : Fans Turnamen Indonesia Terbuka Antusias

Selain itu, meskipun harus berpasangan dengan Tontowi yang sudah pernah merasakan gelaran Indonesia Open, hal tersebut membuat Winny tidak merasa terbebani. Bahkan, pebulutangkis berusia 20 tahun itu justru terpacu untuk memberi pembuktian baik kepada seniornya.

"Kalau jadi beban sih tidak, tetapi saya ingin lebih ke membuktikan apabila saya mampu mengimbangi bang Owi. Terlebih lagi jika melihat perjalanan kemarin-kemarin, kalau tidak juara ya minimal masuk ke final di Indonesia Open. Jadi saya inginnya sih bisa seperti itu," ucapnya.

Diketahui, Setelah lima bulan dipasangkan, Winny menilai bahwa dirinya sudah semakin klop dengan sang senior, Tontowi Ahmad.

"Setelah lima bulan berjalan, kini kami sudah mulai nyambung dan tidak miskomunikasi lagi. Bahkan udah berkurang miskomunikasinya dan sudah mulai kompak. Hanya lebih ke saya saja yang harus lebih fokus, konsentrasi, sehingga pada saat bermain lebih baik lagi," ujarnya.*

 

Baca pula : Di Indonesia Terbuak, PBSI Tidak Pasang Target Berlebih