Duel Panas Persija Vs Persib Berakhir Imbang

Rabu, 10 Juli 2019 20:05 Eris Kuswara Sepakbola

Duel Panas Persija Vs Persib Berakhir Imbang


Koropak.co.id - Duel panas antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam laga pekan ke-8 Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Rabu (10/7/2019) berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada babak pertama, Persija Jakarta berhasil mendominasi permainan dan memiliki lebih banyak peluang dibandingkan Persib Bandung yang hanya mampu mengancam pada awal pertandingan. Bahkan, Persib Bandung menjadi tim dengan keberuntungan karena bisa mengakhiri babak pertama tanpa kebobolan di tengah serangan bertubi-tubi Persija Jakarta.

Memasuki babak kedua, Persija terus berusaha memberikan tekanan kuat. Hal itu dibuktikan pada menit ke-51, Marko Simic mampu melepaskan tendangan bebas namun bisa ditepis oleh I Made Wirawan. Pada menit ke-65, Made Wirawan masih bisa menunjukkan ketangguhannya sebagai penjaga gawang Persib Bandung. Tendangan keras dari Riko Simanjuntak masih bisa dibendung oleh kiper berusia 37 tahun tersebut.

 

Koropak.co.id - Duel Panas Persija Vs Persib Berakhir Imbang (1)

 

Baca : Big Match Persija Vs Persib Bandung Rabu 10 Juli 2019

Namun sayangnya, ketangguhan Made Wirawan pada akhirnya runtuh pada menit ke-75. Berawal dari umpan sepak pojok Riko Simanjutak berhasil disundul oleh Marko Simic. Bola sundulan dari Simic tersebut membentur mistar gawang kemudian melewati garis gawang sebelum memantul lagi keluar.

Tiga menit setelah unggul, sayangnya Persija Jakarta terpaksa harus bermain dengan 10 pemain dikarenakan Novri Setiawan terkena kartu merah langsung dikarenakan terpancing emosi dan menendang bola ke arah Ezechiel Ndouassel. Unggul jumlah pemain, membuat Persib Bandung lebih sering menekan pertahanan Persija Jakarta.

Maung Bandung pun pada akhirnya sukses menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol Arthur pada masa injury time. Gol Arthur ini bermula dari pergerakan Ndouassel di sisi kanan yang memberikan umpan ke muka gawang dan Arthur sukses menendang bola masuk ke gawang Macan Kemayoran.

Sayangnya skor imbang 1-1 ini bertahan hingga menit akhir pertandingan, dan membuat kedua tim terpaksa harus saling berbagi poin.*

 

Baca pula : Persebaya Surabaya Bantai Persib Bandung 4-0

Related