Novak Djokovic Raih Gelar Juara Wimbledon 2019

Senin, 15 Juli 2019 18:58 Eris Kuswara Raket

Novak Djokovic Raih Gelar Juara Wimbledon 2019


Koropak.co.id - Meskipun pada laga semifinal Roger Federer mampu mengalahkan Rafael Nadal, namun sayangnya langkahnya untuk meraih gelar juara Wimbledon 2019 harus terhenti di partai final dengan melawan Novak Djokovic yang berlangsung di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Minggu (14/7/2019). Pertandingan antara Federer melawan Djokovic ini berlangsung selama 5 jam.

Dikutip dari Detik, Senin (15/7/2019) Federer sempat sangat dekat dengan gelar juara Wimbledon 2019. Namun sayangnya petenis asal Swiss tersebut harus kecewa dikarenakan gagal memaksimalkan match point. Djokovic pada akhirnya keluar sebagai juara dalam laga yang berlangsung sampai lima set dengan skor 7-6(7-5), 1-6, 7-6(7-4), 4-6, 13-12(7-3).

Dalam pertandingannya, Federer sempat mendapatkan match point pada kedudukan 8-7 di set kelima disaat dia unggul 40-15 ketika memegang servis. Namun Federer yang tengah mengejar gelar Wimbledon untuk yang kesembilan kalinya itu justru gagal dalam mengonversikannya menjadi kemenangan.

 

Koropak.co.id - Novak Djokovic Raih Gelar Juara Wimbledon 2019 (1)

 

Baca : Duel Klasik Federer Vs Nadal Kembali Terjadi di Wimbledon

Pada kesempatan pertama, pukulan forehand Federer melebar, sehingga membuat servis Federer itu justru mampu dipatahkan oleh Djokovic dengan pukulan menyilang. Penyesalan yang mendalam pun kini dirasakan oleh Federer dan pemilik 20 gelar grand slam itu tidak percaya dirinya akan menyia-nyiakan kesempatan besar untuk menambah dan mengunci kemenangan.

"Saya tidak tahu apakah saya kalah 2-2-2 lebih baik daripada ini. Pada akhirnya, itu tidak masalah sampai taraf tertentu. Kalian mungkin lebih merasa kecewa dan sedih dibandingkan marah. Saya tidak tahu apa yang saya rasakan sekarang, karena saya hanya merasa ini seperti peluang luar biasa yang terlewatkan dan saya tidak bisa mempercayainya," kata Federer.

Ditambahkan Federer, dirinya masih senang pada kedudukan 8-8, 9-9. Namun dia juga harus mencoba untuk melihat sisi positifnya karena dirinya tidak ketinggalan satu break atau mungkin karena pertandingannya belum selesai.

"Andai saja saya bisa memenangkannya sebelum pertandingan menjadi 9-9 di set kelima, mungkin itu tidak akan buruk," ucapnya.*

 

Baca pula : Novak Djokovic Raih AS Terbuka

 

Related