Mohon Doa, Kontingen Garut Siap Berlaga di Popwilda Jawa Barat

Selasa, 23 Juli 2019 02:04 Dedi Sofwan FokuSport

Mohon Doa, Kontingen Garut Siap Berlaga di Popwilda Jawa Barat


Koropak.co.id - Kabupaten Garut mengirimkan kontingennya sebanyak 107 atlet dan 23 offisial beserta pendamping untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Pelajar antar Wilayah Daerah (POPWILDA) Jawa Barat tahun 2019 yang akan digelar di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mulai 26-29 Juli 2019.

Dalam POPWILDA kali ini, Kabupaten Garut berada di Wilayah IV bersama kontingen dari Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Bandung sebagai tuan rumah.

Hal tersebut yang disampaikan Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut, Drs. H Tito Sugito MM saat dijumpai Koropak, seusai acara pelepasan kontingen atlet POPWILDA Kabaputen Garut yang berlangsung di Lapang Setda Garut, Senin (22/7/2019).

 

Koropak.co.id - Mohon Doa, Kontingen Garut Siap Berlaga di Popwilda Jawa Barat (2)

 

Baca : Jaring Atlet Kota Tasikmalaya Untuk Porda 2022

Dikatakan Tito, dalam ajang POPWILDA tahun 2019, kontingen Kabupaten Garut mengikuti 6 Cabang Olahraga (Cabor) dari 8 Cabor yang dipertandingkan.

"Cabor tersebut yakni sepakbola, bola voli indoor, bulutangkis, tenis meja, bola basket, dan pencak silat," ucap Tito.

Dalam ajang POPWILDA tahun 2019, kata Tito, ada beberapa Cabor yang menjadi unggulan. Termasuk cabor pencak silat dan tenis meja.

Dijelaskan Tito, POPWILDA ini menjadi salah satu ajang seleksi bagi atlet dari setiap kabupaten/kota yang berada di Provinsi Jabar untuk bisa tampil nanti di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jabar tahun 2020 mendatang.

"Kami mengharapakan doa restu dari masyarakat Garut agar para atlet yang nanti akan berlaga bisa membawa nama baik Kabupaten Garut, minimal target kami, Kabupaten Garut harus masuk 2 besar," ujarnya.*

 

Baca pula : Kota Tasikmalaya Serius Jadi Tuan Rumah Porda XIV