Mengenal Lebih Dekat Nor Diana, Pegulat Hijab Pertama di Dunia

Kamis, 25 Juli 2019 19:19 Eris Kuswara Atlet

Mengenal Lebih Dekat Nor Diana, Pegulat Hijab Pertama di Dunia


Koropak.co.id - Berbicara mengenai olahraga gulat, biasanya pegulat didominasi oleh kaum pria yang bertubuh kekar dan besar. Akan tetapi, bagaimana jadinya jika ada seorang wanita yang berhijab menjadi pegulat? Ya, seorang pegulat wanita berhijab yang bernama Nor Diana yang berasal dari Kuala Lumpur Malaysia ini kini berhasil mencuri perhatian dan viral di media sosial.

Wanita yang dikenal dengan julukan "Phoenix" ini merupakan pegulat berhijab pertama di dunia. Diketahui, Diana hanya memiliki tinggi badan sekitar 155 centimeter dan berat badan 43 kilogram. Namun, dia memiliki kecepatan dan kelincahan di ring gulat sehingga membuatnya mampu melumpuhkan hampir semua lawan yang dihadapinya.

 

Koropak.co.id - Mengenal Lebih Dekat Nor Diana dari Malaysia (2)

 

Kecintaan Diana pada dunia gulat sejak dia berumur 14 tahun dengan bermain video game gulat bersama adiknya, lalu kemudian mulai menonton World Wrestling Entertainment (WWE). Setelah itu, dia pun memutuskan untuk menjajal olahraga ekstrim tersebut.

Malaysia Pro Wrestling menjadi ajang gulat pertama yang diikuti Diana sebagai bentuk keseriusannya pada dunia gulat. Dengan dibantu oleh Shaukat, Co-Founder dan kepala pelatih Malaysia Pro Wrestling, hijabers ini pun mulai melakukan latihan gulat.

 

Koropak.co.id - Mengenal Lebih Dekat Nor Diana dari Malaysia (3)

 

Baca : Juara Umum di Asean School Games 2019, Menpora Janjikan Bonus Beasiswa

 

Hanya dengan melakukan dua bulan pelatihan, Diana berhasil mendapatkan kesempatan untuk tampil bertarung menggantikan rekannya yang tidak bisa mengikuti pertandingan dan sejak saat itulah Diana terus menekuni olahraga ekstrim ini.

Wanita berusia 19 tahun ini juga berhasil memenangkan ajang Malaysia Pro Wrestling pada 2018 sebagai pegulat professional pertama yang berhijab. Pada saat bertanding, Diana pun mulai mengenakan topeng Luchador yang kontras dengan kepribadiannya yang pemalu dan pendiam.*

 

Baca pula : Setelah McGregor, Khabib Tantang Floyd Mayweather Jr.