Aqil Savik Catatkan Rekor Debut Termuda Kiper Persib

Sabtu, 27 Juli 2019 20:09 Eris Kuswara Sepakbola

Aqil Savik Catatkan Rekor Debut Termuda Kiper Persib

 

Koropak.co.id - Kiper Persib Bandung, Muhammad Aqil Savik berhasil mencatatkan rekor sebagai penjaga gawang termuda pada saat menjalani debutnya bersama Persib Bandung sejak era Liga Super Indonesia yang mulai diputar pada 2008 lalu.

Rekor tersebut dibuat Aqil pada saat Persib Bandung menjalani laga pekan ke-11 Liga 1 2019 melawan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung Jawa Barat, Jumat (26/7/2019).

Aqil memasuki lapangan pada awal babak kedua dengan menggantikan I Made Wirawan yang ditarik keluar lapangan akibat cedera dan kiper kelahiran 17 Januari 1999 ini pun tercatat baru menginjak usia 20 tahun, 190 hari.

Dengan demikian, Aqil mampu mematahkan rekor penjaga gawang Persib Bandung dengan debut termuda yang sebelumnya dicatatkan oleh Shahar Ginanjar pada saat Persib Bandung menjamu PSPS Pekanbaru, pada 27 Februari 2013 lalu. Pada saat itu, Shahar masih berusia 22 tahun, 115 hari.

 

Baca : Hasil Akhir Persib Bandung Vs Bali United, Persib Dibantai Bali United 2-0

Meskipun Aqil bersyukur dengan kesempatan yang diberikan, namun dia mengaku tetap merasa kecewa dengan hasil pada laga debutnya. Hal itu dikarenakan Persib Bandung harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor 0-2.

“Alhamdulillah pastinya saya senang sekali bisa debut bersama tim kota kelahiran dan itu merupakan kebanggaan saya sejak kecil. Akan tetapi kami mengetahui hasilnya sangatlah mengecewakan,” kata Aqil, Sabtu (27/7/2019).

Terkait dengan kesiapannya dalam menghadapi laga selanjutnya, Aqil pun tidak ingin muluk-muluk dan dia berjanji akan memberikan yang terbaik bagi tim Maung Bandung. “Pada intinya saya Insyaallah sudah siap,” ucapnya.*

 

Baca pula : Jadwal Liga 1 2019, Laga Big Match Persib Bandung Vs Bali United

 

Related