Rumor Fabio Quartararo Akan Gantikan Rossi Musim Depan

Rabu, 31 Juli 2019 15:54 Eris Kuswara Speed

Rumor Fabio Quartararo Akan Gantikan Rossi Musim Depan


Koropak.co.id - Fabio Quartararo merupakan rookie di MotoGP musim 2019 setelah direkrut oleh tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT bersama Hafiz Syahrin. Selain itu, performa dari Quartararo terbilang ciamik di paruh pertama MotoGP 2019.

Dikutip dari detik, Selasa (30/7/2019) aksi Quartararo membuat banyak kalangan yang menganggapnya pantas naik kelas ke tim pabrikan Yamaha musim depan menggantikan Valentino Rossi yang diprediksi akan pensiun di akhir musim MotoGP 2019.

Namun, sayang meskipun setelah menjalani sembilan balapan, Quartararo baru dua kali naik podium. Akan tetapi, dia sudah berhasil menunjukkan performa terbaiknya ketika dia mampu meraih tiga kali pole position di sesi kualifikasi meskipun sayangnya keberuntungan belum menghampirinya di sesi balapan.

  

Koropak.co.id - Rumor Fabio Quartararo Akan Gantikan Rossi Musim Depan (2)

 

Baca : Valentino Rossi Raih Hasil Memuaskan

Sejauh ini, Quartararo mampu dua kali retire ditambah lagi kini posisinya berada di urutan kedelapan klasemen sementara dengan raihan 67 poin. Pujian juga tetap mengalir kepada Quartararo yang dianggap menjadi kejutan pada musim ini. Bahkan dia juga menjadi salah satu pembalap yang mampu merepotkan Marc Marquez pada saat performa Ducati kala itu masih naik turun.

Wajar saja apabila Quartararo mulai digadang-gadang untuk bisa naik kelas ke tim Monster Yamaha musim depan dan menggantikan Rossi yang diprediksi akan pensiun akhir musim nanti. Quartararo juga akan menjadi rival sekaligus rekan setim yang hebat bagi Maverick Vinales jika hal itu terwujud.

"Apa yang Fabio lakukan sejauh ini tentunta di luar dugaan semua orang, khususnya tim. Saya juga tidak ingin mengganggu sedikitpun momen yang tengah dinikmati olehnya saat ini. Namun satu-satunya yang saya ketahui dari kepala tim Diego Gubelllini, Fabio hanya perlu beradaptasi lagi dengan sedikit perubahan pada motornya," kata Razlan Razali, Bos Petronas Yamaha.

Ditambahkan Razlan, pihaknya merasa Fabio pantas sekali untuk bisa naik ke tim pabrikan musim depan dan dia juga tidak bisa membayangkan seperti apa jika Fabio menunggangi motor pabrikan.*

 

Baca pula : Apakah Duo Marquez Bisa Satu Tim di Repsol Honda?

 

Related