Dari Tingkat Provinsi Hingga Nasional, Ini Prestasi Atlet Siswa Asal Garut

Kamis, 01 Agustus 2019 00:46 Dedi Sofwan FokuSport

Dari Tingkat Provinsi Hingga Nasional, Ini Prestasi Atlet Siswa Asal Garut


Koropak.co.id - Membanggakan. Ungkapan itulah yang tepat disampaikan bagi Muhammad Rizal, atlet Poomsae Taekwondo asal Garut yang berhasil menjadi juara pada Pertandingan Taekwondo Asean Junior yang digelar di Princess Sumayah Hall Jordania, Rabu (31/7/2019).

Selain membanggakan orangtua, Rizal juga menjadi kebanggaan bagi warga Garut sebab telah membawa harum nama Garut di kancah Internasional.

Orangtua Rizal yang berdinas di Koramil 1105/Cibatu Garut, Sertu Yuyud Cahyo Edi mengaku bangga kepada anaknya yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional walaupun peringkat ke lima dari berbagai Negara yang mengikuti pertandingan Asean Junior di Jordania.

"Saya sangat bersyukur anak saya telah berhasil mengikuti pertandingan di Asean Junior di Jordania, dan sekarang dipanggil Pra PON untuk membela Provinsi Jawa Barat dan saya mendukung penuh untuk peraihan prestasi anak saya di dalam Negeri maupun luar Negeri," ujar sertu Yuyud.

 

Koropak.co.id - Dari Tingkat Provinsi Hingga Nasional, Ini Prestasi Atlet Siswa Asal Garut

 

Baca : O2SN Ciptakan Atlet Terbaik dan Berprestasi

Kabar membanggakan lain datang dari ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019 yang digelar di GOR Pajajaran Kota Bandung Jawa Barat, pada 22-25 Juli 2019. Dalam ajang tersebut, kontingen Kabupaten Garut meraih 3 medali emas dari cabang olahraga (cabor) renang dan pencak silat.

Untuk cabor renang diraih atlet Hazkia Yunaira, siswi SMAN 11 Garut kategori renang putri dan cabor pencak silat diraih atlet Hadian Maulan, siswa SMAN 16 Garut kategori tunggal putra, serta Alvi Rukmana siswi SMAN 11 Garut kategori tunggal putri.

Ketua Kontingen O2SN Kabupaten Garut, H. Ridwan Ruswanda menuturkan di tahun 2019 kontingen Kabupaten Garut bisa meraih juara umum dalam ajang 02SN SMA tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Alhamdulillah, prestasi ini baru pertama kali diraih oleh kontingen Garut. Tentunya raihan ini menjadi kebanggaan bagi orangtua siswa, sekolah dan bisa membawa harum nama Kabupaten Garut di tingkat provinsi. Untuk itu kami ucapkan banyak terimakasih dan apresiasi kepada atlet, pelatih serta sekolah yang telah memberikan dukungannya terhadap atlet O2SN kontingen Kabupaten Garut," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Dari Tingkat Provinsi Hingga Nasional, Ini Prestasi Atlet Siswa Asal Garut (2)

 

Baca : Mohon Doa, Kontingen Garut Siap Berlaga di Popwilda Jawa Barat


Selanjutnya kata Ridwan, ajang 02SN tingkat nasional sudah menunggu yang rencananya akan digelar di Provinsi Aceh pada September 2019.

"Kepada masyarakat Garut mohon doanya agar nanti para atlet yang akan berlaga di tingkat nasional bisa kembali meraih prestasi," kata Ridwan yang juga sebagai Kepala SMAN 13 Garut.

Hal yang sama disampaikan pelatih cabor pencak silat Endang Permana, S.Pd. Ia mengaku bersyukur atas raihan kali pertama cabor pencak silat di ajang O2SN untuk kategori tunggal putra dan putri.

"Prestasi ini merupakan awal langkah baik buat dunia cabor pencak silat Garut untuk melangkah di jenjang lebih tinggi lagi," ujar Endang.

Ketua MKKS SMA Kabupaten Garut, Cecep R Rusdaya sangat mengapresiasi hasil yang dicapai oleh kontingen Kabupaten Garut dalam ajang O2SN.

"Kami mengimbau kepada Ketua Kontingen O2SN menjelang keberangkatannya ke tingkat nasional, agar segera melakukan pelatihan dan pembinaan mental kepada para atlet dan pembimbingnya, untuk siap berlaga di ajang O2SN Nasional," kata Cecep.*

 

Baca : Keres, Medali Olimpiade Dibuat dari Ponsel Bekas