Hapus Persepsi Negatif, Billiard Olahraga Multi Manfaat

Jum'at, 02 Agustus 2019 20:31 Eris Kuswara FokuSport

Hapus Persepsi Negatif, Billiard Olahraga Multi Manfaat

 

Koropak.co.id - Keberadaan universitas tidak hanya pada sesi keilmuan saja tetapi juga harus bermanfaat lebih banyak lagi bagi masyarakat. Salah satunya dengan menggelar kegiatan Turnamen Billiard yang sudah menjadi agenda tahunan Management Student Organization (MSO) Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Siliwangi Tasikmalaya.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jurusan Manajemen, R. Lucky Radi Rinandiyana SE., M.Si kepada Koropak selepas kegiatan Opening Ceremony Siliwangi Nineball Competition (SNC) Part IX yang dilaksanakan di TIP Billiard, Area Ruko Tasik Indah Plaza Jalan HZ Mustofa Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (2/8/2019).

"Kami selalu mendukung segala kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa, karena acara seperti ini juga bisa turut membantu dalam menyosialisasikan cabang olahraga billiard. Siapa tahu juga ada atlet-atlet yang bisa tumbuh dari kegiatan ini," kata Lucky.

 

Koropak.co.id - Biliard Menjadi Salah Satu Olahraga Kompleks (3)

 

Baca : Univertsitas Siliwangi Siap Gelar Turnamen Billirard SNC 2019

Ditambahkan Lucky, billiard merupakan salah satu olahraga yang kompleks bahkan di kalangan mahasiswa cocok sekali untuk ditekuni, karena olahraga ini bisa melatih aspek berpikir, konsentrasi, koordinasi dan lainnya.

"Miris, jika melihat generasi saat ini kebanyakan olahraganya melalui handphone dan sosialisasi juga melalui media sosial. Justru dengan melakukan olahraga seperti billiard, saya yakin jaringan kerja dan perkawanan mereka akan tumbuh lebih banyak dan secara fisik juga mereka terbantu untuk tidak menjadi generasi yang malas berolahraga," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Biliard Menjadi Salah Satu Olahraga Kompleks (2)

 

Baca : Pecah!, Economy Festival Buat Penonton Laraut Dalam Keseruan

 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Siliwangi Nineball Competition Part IX, Muhammad Rifqi Ihsan menuturkan, Siliwangi Nineball Competition Part IX merupakan agenda tahunan yang sering dilaksanakan oleh Management Student Organization (MSO) Universitas Negeri Siliwangi Tasikmalaya yang dimulai sejak 2005 dan dimulai kembali pada 2009.

"Total peserta pada babak penyisihan sebanyak 104 peserta dan yang lolos ke babak utama sekitar 26 peserta. Dalam turnamen ini nantinya akan diambil sebanyak 16 juara. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa muncul bibit-bibit baru atlet billiard serta menghilangkan persepsi negatif masyarakat dari olahraga ini," tutur Rifqi.*

 

Baca : KONI Harapkan Munculnya Bibit Atlet Berkualitas Dari Billiard

Related