KONI Harapkan Munculnya Bibit Atlet Berkualitas Dari Billiard

Jum'at, 02 Agustus 2019 20:51 Eris Kuswara FokuSport

KONI Harapkan Munculnya Bibit Atlet Berkualitas Dari Billiard

 

Koropak.co.id - Management Student Organization (MSO) Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Siliwangi menggelar kegiatan Opening Ceremony Siliwangi Nineball Competition (SNC) Part IX yang dilaksanakan di TIP Billiard, Area Ruko Tasik Indah Plaza Jalan HZ Mustofa Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (2/8/2019).

Turut hadir Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tasikmalaya, Eddy Supriyadi, Sekretaris Jurusan Manajemen, R. Lucky Radi Rinandiyana SE., M.Si, Sekretaris Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Tasikmalaya, Maman Suryaman, beserta tamu undangan lainnya.

 

Koropak.co.id - KONI Harapkan Munculnya Bibit Berkualitas dari Billiard (1)

 

 

Baca : KONI Kota Tasikmalaya Monitoring Cabor

 

Dijumpai Koropak selepas kegiatan, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tasikmalaya, Eddy Supriyadi mengatakan, turnamen billiard tersebut sangat menunjang skill mahasiswa dalam olahraga sodok bola tersebut.

"Semoga dengan adanya turnamen billiard seperti SNC, bisa lebih menyerap lagi potensi dari atlet billiard di Kota Tasikmalaya agar bisa mencetak atlet-atlet yang lebih baik," kata Eddy.

Ditambahkan Eddy, KONI juga meyakini dan percaya bahwa Kota Tasikmalaya memiliki potensi atlet billiard yang bagus. Bahkan cabang olahraga lainnya juga sangat berpotensi untuk memunculkan bibit-bibit altet unggulan.

 

Koropak.co.id - KONI Harapkan Munculnya Bibit Berkualitas dari Billiard (3)

 

Baca : Univertsitas Siliwangi Siap Gelar Turnamen Billirard SNC 2019

"Semoga pada tahun 2020 sudah bisa tampak siapa saja yang terpilih menjadi atlet cabor biliar dengan melalui tahap seleksi. Bahkan kami juga turut meminta ke POBSI agar peserta yang memenangkan turnamen ini tolong dimasukkan namanya ke dalam daftar seleksi," ujarnya.

KONI meminta untuk tahap penyeleksian semua cabor, termasuk cabor billiard harus benar-benar fair. Sehingga untuk meminimalisasi tindakan kecurangan, KONI pun akan memantau langsung tahap seleksinya.

"Pada saat saya masih menjabat Ketua POBSI Kota Tasikmalaya saya merupakan penggagas olahraga ini. Jadi para mahasiswa fakultas ekenomi membangun ini bersama saya. Oleh karena itu kami berharap pada turnamen ke-10 mendatang, akan benar-benar bisa menjadi piala bergilir Kemenpora bahkan kalau bisa menjadi piala bergilir presiden," ucapnya.*

 

Baca pula : Hapus Persepsi Negatif, Billiard Olahraga Multi Manfaat

 

Related