Kevin Sanjaya Kembali Rayakan Ulang Tahunnya di Turnamen

Sabtu, 03 Agustus 2019 08:50 Eris Kuswara Raket

Kevin Sanjaya Kembali Rayakan Ulang Tahunnya di Turnamen

 

Koropak.co.id - Pebulutangkis nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, berulang tahun pada saat dia sedang tampil dalam turnamen bulutangkis BWF level 500 Thailand Open 2019, Kamis (1/8/2019). Kevin kini genap berusia 24 tahun dan di hari spesial tersebut, orangtua Kevin pun mengirimkan doa.

Dikutip dari Detik, Jumat (2/8/2019) Kevin sendiri akan menjalani babak perempatfinal dalam turnamen BWF World Tour Super 500 bersama pasangan duetnya Marcus Fernaldi Gideon.

Meskipun tengah berada jauh dari Tanah Air, hal tersebut tidak menghentikan orangtuanya untuk bisa mengucapkan selamat ulang tahun dan mengirim doa kepadanya.

"Ya sudah pasti dong kami mengucapkan ulang tahun kepada Kevin. Saya sebagai orangtuanya sebelumnya mengucapkan terima kasih banyak untuk seluruh dukungan dan doanya. Dengan bertambahnya usia, saya berharap Kevin bisa lebih dewasa dan bijak lagi dalam segala hal, semakin berprestasi, dan membawa nama harum negara Indonesia," kata ayah Kevin, Sugiarto Sukamuljo.

 

Baca : Kevin Sanjaya Rayakan Ulang Tahun di Turnamen

Ditambahkan Sugiarto, ada mimpi Kevin yang masih belum terwujud dalam kariernya di bulutangkis yaitu dia ingin menjuarai Kejuaraan Dunia dan Olimpiade.

Diketahui, sepanjang karirnya di bulutangkis, Kevin belum sekalipun berhasil merebut gelar Kejuaraan Dunia di level senior. Bahkan yang teranyar dalam Kejuaraan Dunia 2018 lalu di Nanjing, China, Kevin dan Marcus hanya bisa mencapai perempatfinal.

Mereka dihentikan oleh pasangan Jepang, Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda dengan skor 19-21 dan 18-21. Sementara untuk tahun ini, Kejuaraan Dunia sendiri akan bergulir di Basel, Swiss, pada 19 Agustus hingga 25 Agustus 2019 mendatang.

"Tentunya Kevin ingin sekalui menjuarai setiap turnamen terutama mampu menjadi juara dunia dan olimpiade yang akan datang," ucapnya.*

 

Baca pula : Di Balik Kesuksesan Kevin dan Marcus