Sambut Porda XIV Jawa Barat, Cabor Aquatik Tunggu DED Venue

Sabtu, 03 Agustus 2019 18:15 Dedi Sofwan FokuSport

Sambut Porda XIV Jawa Barat, Cabor Aquatik Tunggu DED Venue


Koropak.co.id - Terkait rencana pembangunan Venue Aquatik yang terdiri atas fasilitas renang, selam, loncat indah dan polo air, Pengurus Cabang olah raga Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) dan Persatuan Olah Raga Senam Seluruh Indonesia (POSSI) cabang Garut mendesak agar Bappeda dan Dinas PUPR Garut secepatnya melakukan forum ekspos yang melibatkan konsultan.

Keinginan tersebut terungkap dalam pertemuan KONI Garut dengan pengurus PRSI dan POSSI Cabang Garut yang dilaksanakan di Sekretariat KONI Garut, Jalan Raya Cimanuk Nomor 174A, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut Jawa Barat, Kamis (1/8/2019).

Dalam pertemuan tersebut dibahas gambaran Detail Engineering Design (DED) Venue Aquatik yang telah dibuat oleh Dinas PUPR Garut.

Dikonfirmasi Koropak, Sabtu (3/8/2019) Sekretaris POSSI Garut Japar menuturkan dalam penjelasan DED masih terdapat beberapa poin yang perlu diperbaiki, seiring dengan pernyataan Bupati Garut H. Rudy Gunawan, yang berkeinginan membangun venue aquatik dengan tarap nasional atau internasional.

"Apa yang digambarkan dalam DED tersebut, masih banyak yang perlu dikoreksi terutama dalam hal ukuran, luas serta spesifikasi venue, baik sarana renang, loncat indah, senam ataupun polo air," katanya.

 

Koropak.co.id - Sambut Porda XIV Jawa Barat, Cabor Aquatik Tunggu DED Venue


Baca : Atlet Pencak Silat Disambut Bupati Garut

DED Venue Aquatik tersebut, kata Japar, merupakan salah satu gambaran keseriusan Bupati Garut dalam merespon penunjukan Garut sebagai tuan rumah Porda XIX 2022 nanti.

"Meskipun sebagai penerima manfaat, kami ingin menyampaikan saran dan masukan dalam spesifikasi, kriteria, ukuran, luas dan sebagainya, sehingga dalam pelaksanaan teknis pembangunan nanti berjalan sesuai dengan rencana,” ucap Jafar

Ketua KONI Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M. Eng menuturkan pertemuan KONI dengan cabor renang dan selam sebagai upaya untuk membantu menyukseskan rencana pembangunan Venue Aquatik yang telah ditetapkan oleh Bupati Garut.

“Kami menyambut gembira atas respons cepat Bupati Garut seiring dengan ditunjuknya Garut sebagai tuan rumah Porda Cabang Aquatik 2022 nanti. Kami siap untuk memberikan masukan serta mengawal jalanya pembangunan tersebut," ucapnya.*

 

Baca : Tiga Atlet Pencak Silat Asal Garut Raih Emas