Kecelakaan Brno Saat Tes MotoGP, Joan Mir Dilarikan ke Rumah Sakit

Selasa, 06 Agustus 2019 22:26 Eris Kuswara Speed

Kecelakaan Brno Saat Tes MotoGP, Joan Mir Dilarikan ke Rumah Sakit


Koropak.co.id - Dalam tes tengah musim MotoGP 2019 yang berlangsung sirkuit Brno, Republik Ceko, Selasa (6/8/2019) dini hari, pembalap tim Suzuki, Joan Mir mengalami kecelakaan dan harus dibawa dari Sirkuit Brno ke rumah sakit menggunakan helikopter.

Dikutip dari Detik, Selasa (6/8/2019) pada tes tengah musim MotoGP 2019, Mir tampil cukup baik dan mampu berada di urutan ketujuh dengan catatan waktu 1 menit 56,164 detik. Bahkan Mir hanya berjarak 0,548 detik dari Fabio Quartararo yang meraih waktu tercepat.

Selain itu, pembalap berusia 21 tahun tersebut mampu mencatatkna waktu lebih cepat dari Marc Marquez yang berada di urutan ke-8. Namun nasib nahas harus menimpa Mir pada tikungan pertama saat dirinya baru mengikuti tes kurang dari satu jam.

Mir mengalami kecelakaan pada saat melaju dengan kecepatan lebih dari 200 km per jam dan menghantam air fence atau dinding pembatas udara dengan cukup keras. Sehingga, kecelakaan yang cukup parah ini membuat Mir langsung mendapatkan penanganan dari dokter di Sirkuit Brno.

 

Koropak.co.id - Kecelakaan Brno Saat Tes MotoGP, Joan Mir Dilarikan ke Rumah Sakit (2)

 

Baca : Rumor Fabio Quartararo Akan Gantikan Rossi Musim Depan

Pada awalnya Mir didiagnosa menderita memar pada paru-parunya akibat dari benturan keras di dada. Namun, juara dunia Moto2 tahun 2017 ini kemudian harus dipindahkan ke Rumah Sakit Universitas Brno untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui Mir tidak menderita cedera yang serius. Akan tetapi dia tetap di bawah pengawasan dokter selama 24 hingga 48 jam mendatang, sebelum dia diizinkan untuk membalap kembali pada seri berikutnya di MotoGP Austria akhir pekan ini.

"Kecelakaan ini sangat mengerikan, akan tetapi pada akhirnya semua seperti baik-baik saja. Selain itu pada awalnya saya merasakan sakit dan sulit bernapas, namun situasinya menjadi lebih baik. Saya juga menerima bantuan dan dukungan yang sangat baik dari petugas medis di lintasan," kata Mir.

Ditambahkan Mir, dirinya membutuhkan waktu beberapa hari untuk pulih dan dia juga membutuhkan waktu untuk menenangkan diri dan beristirahat. Akan tetapi untuk saat ini dia merasa lega bahwa semuanya baik-baik saja. Mir juga berharap agar dirinya siap 100 persen untuk balapan di Austria hanya dalam beberapa hari ke depan.*

 

Baca : Apakah Duo Marquez Bisa Satu Tim di Repsol Honda?

 

Related