Hadapi Elang Cup 2019, Inilah Persiapan Timnas Basket Indonesia

Jum'at, 09 Agustus 2019 20:22 Eris Kuswara Basket

Hadapi Elang Cup 2019, Inilah Persiapan Timnas Basket Indonesia

 

 

Koropak.co.id - Menjelang turnamen Elang Cup 2019 yang berlangsung di Medan mulai dari 7 hingga 13 Agustus 2019 mendatang, Tim nasional basket Indonesia melakukan persiapan dengan melakoni laga uji coba. Namun dalam laga uji coba tersebut, Indra Muhammad dan kawan-kawan bertanding tanpa membawa pemain asing.

Elang Cup 2019 ini diikuti oleh delapan tim basket dari tim-tim lokal dan Asia Tenggara. Selain itu, bagi timnas Indonesia, laga uji coba ini menjadi yang kedua kalinya dilakukan selama mereka menjalani pemusatan latihan. Sebelumnya, Timnas basket Indonesia juga terlebih dahulu menjalani laga uji coba di William Jones Cup 2019 di Taiwan.

 

 

Koropak.co.id - Hadapi Elang Cup 2019, Inilah Persiapan Timnas Basket Indonesia (2)

 

Baca : Pertandingan Basket Ramaikan Hari Pers Nasional

Hal yang membedakannya dengan William Jones Cup, timnas basket Indonesia berangkat dengan membawa pemain asing yakni Chester Jarrel Giles, pemain asal Amerika Serikat. Namun, pada turnamen kedua ini Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) memutuskan untuk mengirimkan 14 pemain lokal.

Diketahui para pemain tersebut merupakan pemain-pemain pecahan dari William Jones Cup dan tujuh pemain baru seperti Andakara Prastawa, Hardianus, Laurentius Steven Oei, Vincent Rivaldi Kosasih, Reza F. Guntara, dan David Nuban.

"Jadi untuk turnamen sekarang, kami tidak memakai pemain impor karena memang pelatih ingin melihat skill dari para pemain lokal. Selain itu, kami juga ingin mengetahui apakah sistemnya sudah berjalan atau belum? Dan beberapa hal lainnya, padahal kalau melihat tim lain terdapat tujuh pemainnya yang merupakan asing," kata Manajer Timnas basket putra, Maulana Fareza Tamrella.*

 

Baca pula : Pertama Kalinya Toronto Raptors Raih Gelar Juara NBA