Sirkuit Silverstone Inggris Kembali Dibuka Untuk MotoGP 2019

Kamis, 22 Agustus 2019 20:37 Eris Kuswara Speed

Sirkuit Silverstone Inggris Kembali Dibuka Untuk MotoGP 2019

 

 

Koropak.co.id - MotoGP Inggris menjadi salah satu favorit rider tim Monster Yamaha, Maverick Vinales. Diketahui dasi 3 kali balapan di sirkuit Silverstone pada kelas MotoGP, Vinales mampu naik podium sebanyak 2 kali.

Sehingga hal tersebut menjadi sebuah kenangan manis baginya. Oleh karena itu, kini Vinales pun berharap mampu mengulanginya kembali pada balapan akhir pekan ini.

Dikutip dari Detik, Kamis (22/8/2019) Setelah debut pada 2015 lalu, Vinales berhasil meraih kemenangannya di sirkuit Silverstone Inggirs pada 2016 lalu sebelum dia berhasil naik podium kedua pada musim debutnya bersama Yamaha dua tahun yang lalu. Pada tahun 2017, Vinales hanya kalah dari Andrea Dovizioso dengan selisih 0.114 detik.

Sementara itu pada tahun 2018 lalu, dalam balapan seri Inggris sayangnya harus  dibatalkan karena cuaca yang buruk. Namun setahun berikutnya, Sirkuit Silverstone pun kembali berbenah dan siap untuk menggelar kembali balapan MotoGP 2019.

 

Baca : Vinales Kecewa Lorenzo Tidak Diberi Sanksi

 

Bahkan lintasan sirkuitnya pun turut diperbaharui dengan penambahan aspal baru yang berguna untuk faktor keselamatan para pembalap. Kabar baiknya, pembenahan tersebut juga turut disambut positif oleh Vinales yang semakin percaya diri untuk bisa  meraih hasil bagus di akhir pekan ini.

"Pada sirkuit Silverstone Inggris, saya pertama kalinya mampu meraih kemenangan pertama di MotoGP. Sehingga saya mempunyai  kenangan yang manis di sini. Saya juga merasa treknya bisa menjadi favorit bagi motor kami, sehingga kami bisa menjadi lebih kompetitif dengan adanya aspal baru. Bahkan kami  mengharapkan cengkraman yang lebih baik dan akan menguntungkan kami," katanya.

Diketahui saat ini, Vinales masih duduk di peringkat keenam klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 102 poin. Selain itu pada musim ini, Vinales baru berhasil meraih kemenangan sekali, yakni pada MotoGP Belanda.*

 

Baca pula : Lorenzo Terlibat Insiden dengan Vinales, Rossi, dan Dovizioso

 

 

Related