Sempat Takut Saat Mencoba, Anggota Polisi Ini Ketagihan Paralayang

Jum'at, 23 Agustus 2019 09:25 Dedi Sofwan Sport lain

Sempat Takut Saat Mencoba, Anggota Polisi Ini Ketagihan Paralayang

 

Koropak.co.id - Kapolsek Cikajang Garut, Iptu H Amat Rahmat mengaku ketagihan naik paralayang setelah berkali-kali menikmati sensasi mengudara saat bergabung bersama grup Paralayang Parama Satwika Polres Garut.

Dijumpai Koropak, Kamis (22/8/2019), Amat menuturkan pengalaman pertamanya saat mencoba olahraga Paralayang cukup membuatnya takut.

"Awalnya takut, tapi setelah ikut latihan selama 8 kali pertemuan akhirnya jadi berani dan merasa ketagihan," ucapnya.

Amat mengaku saat mencoba olahraga Paralayang, dirinya merasa lebih segar dan percaya diri. Oleh karena itu, Amat akui hingga saat ini sudah 38 kali mencoba olahraga Paralayang di lokasi yang berbeda, di antaranya di Bukit Parama Satwika Garut, Ciater, Sumedang dan Majalengka.

Begitupun dalam Kejuaraan Paralayang dan Gantole Kapolda Jabar Cup II yang diprakarsai Kapolres Garut, yang dilangsungkan di Bukit Parama Satwika Gunung Guntur, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, Selasa (20/08/2019) kemarin.

 Koropak.co.id - Sempat Takut Saat Mencoba, Anggota Polisi Ini Ketagihan Paralayang (2)

 

Baca : Di Gunung Guntur, Polres Garut Gelar Kejuaraan Gantole Tingkat Provinsi

 

Dalam kejuaraan tersebut, Amat turut serta memeriahkan kejuaraan dengan mengudara menggunakan Paralayang. Amat berharap olahraga Paralayang di Kabupaten Garut terus diperkenalkan kepada seluruh masyarakat luas.

"Kami berharap ada pelatihan bagi para pemain Paralayang pemula. Kami juga berharap ke depan akan lebih banyak peminat olahraha Paralayang, khususnya di Kabupaten Garut karena jelas ini menjadi salah satu daya tarik pariwisata Garut," ucapnya.*

 

Baca pula : Tim Intelkam Juarai Lomba Menembak Kapolres Cup