Atlet BMX Asal Ciamis Juarai BMX Champion Pulomas

Senin, 26 Agustus 2019 20:04 Opi Supriyati Atlet

Atlet BMX Asal Ciamis Juarai BMX Champion Pulomas

 

Koropak.co.id - Bertempat di International BMX Track Pulomas, Jakarta Timur, Minggu (25/8/2019) atlet sepeda asal Ciamis, Rizkia Hamidah (12) berhasil meraih Juara 1 BMX Champion 2019.

Kompetisi tersebut diikuti atlet dari berbagai provinsi. Terdapat 3 kategori atlet menurut usia. Kompetisi yang dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ahmad Firdaus tersebut, diinisiasi oleh komunitas BMX Balticx Kemayoran, Asosiasi BMX Indonesia (ABI), Pushbike Jakarta (PJB), Akademi Sepeda Santoso serta Ikatan Sepeda Sport Indonesia (SSI).

Satu hal yang lebih membanggakan dalam prestasi yang diraih siswi kelas VII MTsN 7 Ciamis itu, yakni kedua orangtua Rizkia, yakni Poyo Gili dan Roiyah merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program PKH di Kabupaten Ciamis dampingan Siti Robiyatul Adawiyah, yang senantiasa mendukung karir anaknya dalam balapan sepeda hingga mengantarkannya meraih sejumlah prestasi membanggakan.

Kepada Koropak, Senin (26/8/2019), Ayah Rizkia, Poyo Gigli menuturkan semangat yang ditularkan kepada anaknya menjadi motivasi bagi anaknya untuk terus menggali hobi yang selama ini ditekuninya.

 

 

Koropak.co.id - Atlet BMX Asal Ciamis Juarai BMX Champion Pulomas (3)

 

Baca : Sepeda Santai Puncak Kemeriahan HUT RI

"Teruslah bersinar di sejumlah kompetisi sepeda, bahkan hingga menjuarai PON 2020. Ayah berharap kamu bisa membawa harum nama Jawa Barat, khususnya Kabupaten Ciamis," ucap sang ayah kepada Rizkia saat ditemui Koropak di Kediamannya di Dusun Cisaar RT 05/RW 02 Desa Kertahayu Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Diketahui, Rizkia merupakan atlet sepeda BMX yang telah banyak meraih piala dalam kejuaraan balap sepeda baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun tingkat nasional. Adapun prestasi yang telah diraihnya meliputi Juara Test Event PON Ciamis (2016), Juara 3 Katul Bike BMX Ciamis (2017), Juara 3 BMX Supercross Cilacap (2018), Juara 4 BMX Supercross Cilacap (2018), Juara 1 Kejurda BMX Jabar (2019), dan Juara 1 BMX Champion Pangandaran (2019).*

 

Baca pula : Gowes Kemerdekaan Bersepeda Bersama Tasikmalaya-Pangandaran