Novak Djokovic Lolos Babak 32 Besar AS Terbuka

Kamis, 29 Agustus 2019 18:10 Eris Kuswara Raket

Novak Djokovic Lolos Babak 32 Besar AS Terbuka

 

 

Koropak.co.id - Pertarungan seru terjadi pada babak kedua AS Terbuka 2019 yang mempertemukna Novak Djokovic melawan Juan Ignacio Londero yang berlangsung USTA Billie Jean King National Tennis Center, Kamis (29/8/2019). Petenis asal Serbia tersebut mampu meraih kemenangan dengan skor 6-4, 7-6(3), 6-1 atas Londero.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Koropak, Kamis (29/8/2019) dengan hasil sempurna tersebut, Djokovic pun berhasil lolos ke babak ketiga Amerika Serikat Terbuka 2019. Hal menarik dalam pertandingannya, petenis nomor satu dunia itu mampu mengatasi masalah pada bahunya untuk meraih kemenangan.

Meskipun mampu meraih kemenangan tiga set langsung, dalam pertandingannya, Djokovic sempat mendapatkan perawatan pada bahu kirinya pada saat melakukan  pemanasan sebelum pertandingan. Bahkan ketika dia mampu unggul dengan skor 4-3 di set pertama, Djokovic juga meminta medical timeout.

 

Baca : Novak Djokovic Raih Gelar Wimbledon 2019

 

Setelah berhasil merebut set pertama, Djokovic pun kembali harus mendapatkan  perawatan. Karena masalah bahu yang dideritanya tersebut diakuinya cukup  mengganggu servis dan pukulan backhand-nya.

"Dalam pertandingan itu, jelas sekali saya diuji dan ini merupakan sesuatu yang sudah saya rasakan selama beberapa waktu lalu. Selain itu, bermain dengan rasa sakit itu sendiri jelas tidaklah mudah, tetapi kamu harus menemukan cara untuk bisa bertarung dan berharap mendapatkan beberapa pukulan keberuntungan," kata Djokovic.

Dengan kemenangan itu membuat Djokovic mampu menyamai rekor catatan Pete Sampras dengan 71 kemenangan di grand slam AS Terbuka. Bahkan kini dia juga turut  menempati posisi kelima pada daftar petenis dengan kemenangan terbanyak di AS Terbuka di era Open. Pada babak ketiga mendatang, Djokovic akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Denis Kudla dan Dusan Lajovic.*

 

Baca pula : Novak Djokovic Raih Gelar AS Terbuka