Laga Panas! Khabib dan Poirier Siap Duel di UFC 242

Sabtu, 07 September 2019 11:12 Eris Kuswara Sport lain

Laga Panas! Khabib dan Poirier Siap Duel di UFC 242


Koropak.co.id - Ultimate Fighting Championship (UFC) 242 akan menyajikan pertarungan berkelas antara Khabib Nurmagomedov melawan Dustin Poirier yang digelar di The Arena, Yas Island, Abu Dhabi, Sabtu (7/9/2019) besok. Laga ini juga merupakan pertarungan unifikasi antara juara kelas ringan menghadapi juara kelas ringan interim UFC.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Jumat (6/9/2019) duel yang akan berlangsung di akhir pekan ini, Khabib mengklaim lawannya kali ini akan lebih sulit dari Conor McGregor. Diketahui, Poirier juga merupakan lawan perdana dari pertarung asal Rusia itu setelah dia berhasil mengalahkan McGregor tahun lalu.

Bertarung di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada 16 Oktober 2018 lalu, Khabib mampu mengalahkan McGregor yang merupakan juara kelas bulu dan ringan UFC. Sejauh ini banyak yang menganggap lawan terberat dari Khabib adalah McGregor. Namun, petarung berusia 30 tahun itu menilai kini Poirier mungkin yang akan menjadi lawan tersulitnya.

 

Koropak.co.id - Laga Panas! Khabib dan Poirier Siap Duel di UFC 242 (2)

 

Baca : UFC 229 Jadi Perbincangan Publik

"Sekarang ketika saya melihat Dustin Poirier, membuat saya berpikir ini akan menjadi tantangan yang tersulit. Saya juga selalu berpikir seperti ini, bahkan ketika saya bertarung dengan Darrel Horcher, saya juga pernah berpikir pria ini akan menjadi tantangan tersulit saya. Saya tidak ingin membuat kesalahan dan saya juga tidak mau meremehkan orang ini meskipun banyak orang yang meremehkannya," kata Khabib.

Khabib berpikir dia akan memiliki pertarungan bawah yang bagus, dan Dustin mempunyai cengkraman yang bagus ditambah dengan gaya klasik yang baik. Akan tetapi, dia juga tidak buruk di tanah dan dia tidak buruk pada kaki, tendangan, lutut, pukulan serta gerak kakinya.

"Saya siap untuk menjalani duel ini, seperti hampir 100 hari yang sudah berlalu, maka dalam 100 hari terakhir itu, saya berlatih sangat keras untuk pertarungan ini. Kini, hanya tinggal sepekan sebelum duel dan saya harus tetap fokus," ucapnya.*

 

Baca pula : Khabib, Fighter UFC 229 Muslim yang Disoroti Dunia