Bupati Ade Akan Perjuangan Penyelesaian Stadion Persitas

Senin, 09 September 2019 19:41 D. Farhan Kamil FokuSport

Bupati Ade Akan Perjuangan Penyelesaian Stadion Persitas


Koropak.co.id - Setelah menyaksikan langsung permainan cantik Persitas melawan Maung Anom Bandung dengan skor 3-1 untuk Persitas, Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto berencana menembus elit-elit pusat untuk memperjuangkan penyelesaian pembangunan stadion di Kaliki Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

"Saya menyaksikan langsung bagaimana kehebatan permainan Persitas menumbangkan pertahanan gawang Maung Anom Bandung di Stadion Wiradadaha Tasiklmalaya, Minggu (8/9/2019). Saya sangat mengapresiasi serta bangga dengan keterampilan para pemain Persitas ini, Senin (9/8/2019).

Ia meyakini betul Persitas ke depan akan lebih berkembang jika ditunjang dengan sarana dan prasarana yang mendukung. "Saya akui pemerintah saat ini belum memiliki stadion yang representatif karena yang ada saat ini (Stadion Kaliki) belum selesai dibangun. Maka mulai hari ini, saya bersama manajemen Persitas akan berusaha menerobos tataran elit pusat untuk menyelesaikan pembangunan stadion Kaliki," ujarnya.

Menurutnya, perkembangan Persitas ke depan semakin menyakinkan, akan tetapi bila tidak ditunjang sarana dan prasarana, perkembangan itu akan lambat.

"Pekan ini Insyaallah kita akan mengkomunikasikan permasalahan Persitas di tataran pusat. Kita juga akan melobi pihak ketiga agar mengucurkan dana bantuan non APBN/APBD untuk menyelesaikan stadion dan mengembangkan Persitas menjadi klub sepakbola kebanggaan urang Tasikmalaya, kita semua," tuturnya.

 

Koropak.co.id - Bupati Ade Akan Perjuangan Penyelesaian Stadion Persitas (2)

 

Baca : Persitas dan Optimisme Liga 2

Ia menyadari, jika hanya mengandalkan kemampuan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Tasikmalaya yang baru di angka Rp 108 miliar per tahun, maka butuh empat tahun untuk menyelesaikan pembangunan stadion bertarap FiFA sebagaimana diharapkan masyarakat, juga para pemain Persitas dan suporter.

"Hasil perhitungan terakhir, stadion masih membutuhkan dana sekitar Rp 400 miliar. Kita butuh langkah-langkah percepatan dan solutif," ucapnya. Sembari menyebutkan, pemerintah bakal menggelontorkan anggaran lebih baik ke Persitas di APBD mendatang.

"Dengan segala keterbatasan, saya coba menambah anggaran di APBD sehingga saya tidak lagi mendengar keluhan Persitas ada kesulitan ketika harus membiayai even atau menyelenggarakan pertandingan," kata Ade.*

 

Baca pula : Persitas Jaring Pemain Berkelas