Tinggal Dua Kali Tandang Persitas Tasikmalaya Optimis Menang

Selasa, 10 September 2019 20:10 D. Farhan Kamil Sepakbola

Tinggal Dua Kali Tandang Persitas Tasikmalaya Optimis Menang


Koropak.co.id - Sukses di kandang sendiri setelah menaklukkan garangnya permainan Maung Anom (klub sepak bola di bawah asuhan PT Persib Bermartabat) dengan sekor akhir 3:1, hari Kamis dan Minggu pekan ini Laskar Sukapura bakal tandang ke kandang Primakon Bandung dan PSIT Kota Cirebon.

"Kamis besok kita akan bertanding melawan Primakon Bandung di stadion Purnawarman Purwakarta dan Minggunya bertanding melawan PSIT Cirebon di stadion Cirebon," kata Ketua Persitas, Dr. H. Basuki Rahmat, M.SI kepada Koropak, Selasa (10/9/2019).

Dijelaskan Basuki, pada putaran pertama liga 3 zona Jawa Barat ini, menggunakan sistem home away. Artinya, tiga kali kandang dan tiga kali tandang. Demikian juga untuk putaran kedua, sehingga totalnya 12 kali pertandingan. Hasil putaran kedua nanti akan diambil juara satu dan ruuner up di setiap grup untuk dibawa ke babak berikutnya.

"Untuk sementara, pada putaran pertama liga 3 zona Jawa Barat ini, Persitas telah mengantongi 12 poin dari 4 kali pertandingan tanpa mengalami kekalahan. Dengan kemampuan yang ada, kita optimis menang hingga putaran kedua berakhir," ucapnya.

Disinggung soal alasan pemilihan Stadion Wiradadaha untuk pelaksanaan pertandigan sepakbola pada liga 3 zona Jawa Barat ini, Basuki menyebutkan, cukup realistis karena Pemkab Tasikmalaya hingga saat belum memiliki sarana olahraga yang memadai.

"Even pertandingan saat ini tidak bisa ditunda. Tentu saja kita memakai yang sudah siap pakai dalam hal ini stadion Wiradadaha dan tahun sebelumnya kita kan menggunakan stadion Galuh Ciamis," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Tinggal Dua Kali Tandang Persitas Tasikmalaya Optimis Menang (2)

 

Oleh sebab itu, Basuki sangat mengapresiasi kehadiran Bupati Tasikmalaya yang siap mengupayakan percepatan penyelesaian pembangunan sarana olah raga (SOR) di Kaliki Mangunreja melalui komunikasi khusus di tataran elit pusat. Sehingga dalam pendanaan nantinya tidak hanya mengandalkan anggaran pemerintah, tetapi juga pihak swasta yang memiliki keinginan sama untuk mengembangkan Persitas lebih besar.

"Untuk urusan penyelesaian stadion itu kan bukan tugas Persitas. Itu mutlak tanggungjawab pemerintah. Maka kita dorong dan kita dukung niatan baik Bupati yang pada akhirnya demi Persitas," katanya.

Ia menyebutkan, target Persitas tahun ini masuk Liga 1, ya minimal liga 2.

"Potensi pasar sepakbola di Tasikmalaya saat ini sangat baik, maka kita harus sudah lebih maju melalui pendekatan bisnis agar tidak sulit ke depan. Pemerintah kudu turun tangan," ucapnya.*

 

Baca : Bupati Ade Akan Perjuangkan Penyelesaian Stadion Persitas

Related