Moeldoko Pastikan Audisi Umum Djarum Tetap Dilanjutkan

Jum'at, 13 September 2019 07:24 Eris Kuswara FokuSport

Moeldoko Pastikan Audisi Umum Djarum Tetap Dilanjutkan


Koropak.co.id - Terkait dengan polemik audisi umum PB Djarum, Kepala Staff Kepresidenan, Moeldoko mengecek langsung tempat pembinaan atlet PB Djarum di GOR Djarum Kecamatan Jati Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (12/9/2019). Moeldoko juga melihat, meskipun Djarum merupakan merk, tetapi lebih luas lagi terdapat sebuah yayasan yang menaungi banyak hal.

Berdasarkan informasi yang telah dihimpun Koropak, Kamis (12/9/2019) setelah mengecek langsung, Moeldoko pun menyatakan bahwa audisi PB Djarum akan tetap dilanjutkan. Bahkan dia juga akan berdialog dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

"Setelah saya cek tidak ada hubungannya dengan eksploitasi anak. Meskipun Djarum adalah rokok tetapi Djarum itu juga banyak foundationnya dan semuanya ada ikatan dengan Djarum Foundation," kata Moeldoko.

 

Masalah dengan KPAI, Audisi Umum PB Djarum Hentikan Audisi Umum

 

Baca : Masalah dengan KPAI, Audisi Umum PB Djarum Hentikan Audisi Umum

Ditambahkan Moeldoko, setelah berdiskusi, diketahui bahwa audisi umum yang digelar Djarum juga merupakan bagian dari apa yang saat ini pemerintah lakukan, seperti persiapan dalam rangka membangun talent management strategy atau talent management national.

"Tenyata Djarum sudah melakukan semua itu, oleh karena itulah saya kirim tim ke sini. Saya juga melihat disini adalah keinginan anak-anak untuk bisa menjadi juara," ucapnya.

Selain itu, Moeldoko turut menegaskan audisi umum akan tetap dilanjutkan. Sementara mengenai masalah KPAI yang sebelumnya menilai ada eksploitasi anak-anak dalam rangka usaha mempromosikan merek Djarum, akan diundang untuk berdiskusi bersama.

Diketahui, KPAI berpegangan teguh pada undang-undang yang menyatakan bahwa perusahaan rokok dilarang menampilkan logo, merek, atau brand image produk tembakau dalam menyelenggarakan sebuah kegiatan. Bahkan mereka juga menyebutkan bahwa anak-anak peserta audisi umum itu mengasosiasikan Djarum sebagai rokok.

"Audisi bulutangkis ini akan tetap diteruskan dan diharapkan dari Djarum Foundation jangan dihentikan. Nanti juga saya akan mengundang KPAI dan berbicara berdiskusi bersama mereka dengan baik," ujarnya.*

 

Baca pula : Kota Tasikmalaya Tuan Rumah Djarum Sirkuit Nasional

 

Related