Persib Bandung Pukul Mundur Persipura Dengan Skor 3-1

Senin, 23 September 2019 19:35 Eris Kuswara Sepakbola

Persib Bandung Pukul Mundur Persipura Dengan Skor 3-1


Koropak.co.id - Dalam pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2019, Persib Bandung menjalani laga tandangnya melawan Persipura Jayapura yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur, Senin (23/9/2019). Meskipun bertanding tanpa dukungan bobotoh, namun Maung Bandung mampu meraup poin penuh dengan kemenangan memuaskan 3-1.

Persipura Jayapura terpaksa harus masih menjalani pertandingan di luar Jayapura dikarenakan kondisi di Papua masih tidak kondusif.Tanpa dukungan penuh dari Persipura Mania, tim berjuluk Mutiara Hitam itu tidak mampu tampil lepas dan selalu di bawah tekanan skuad Maung Bandung. Terbukti pada menit ke-39, gelombang serangan Persib Bandung pada akhirnya membuahkan hasil melalui gol yang diciptakan Ezechiel N'Douassel.

Berawal dari tendangan bebas Kevin Van Kippersluis, bola kemudian diteruskan oleh tendangan Ezechiel ke gawang Dede Sulaiman dan membawa Persib Bandung unggul 1-0. Namun sayangnya, keunggulan Persib bandung hanya mampu bertahan enam menit saja karena Persipura Jayapura berhasil menyamakan skor di masa injury time babak pertama.

 

Koropak.co.id - Persib Bandung Pukul Mundur Persipura Dengan Skor 3-1 (2)

 

Baca : Sore Ini,Laga Big match Persib Bandung Vs Persipura

Saat itu, Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir melakukan handball di titik putih dan Titus Bonai yang tampil sebagai eksekutor sukses mengonversinya menjadi sebuah gol. Skor pun berubah menjadi 1-1 dan menutup babak pertama. Memasuki babak kedua, Persib Bandung langsung mengambil inisiatif serangan, terbukti pada menit ke-47 serangannya tersebut membuahkan hasil ketika Ezechiel meneruskan umpan terukur dari Febri Hariyadi dengan sepakan di depan gawang.

Pada menit ke-75, Febri Haryadi pun lantas memastikan kemenangan menjadi 3-1 untuk Persib Bandung melalui golnya. Berawal dari Ghozali Siregar yang mengirimkan umpan bola matang kepada Febri untuk diteruskan dengan tendangan kerasnya yang merobek jala Dede Sulaiman. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-1 tidak berubah dan memastikan Persib Bandung membawa pulang 3 poin penuh.

Dengan tambahan 3 poin ini, sayangnya Persib Bandung masih bertahan di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 24 poin. Selain itu, ini juga merupakan kemenangan kedua dari 5 pertandingan terakhir yang dijalani skuad Maung Bandung. Sementara itu, Persipura Jayapura harus kembali gagal meraih kemenangan setelah laga sebelumnya ditahan imbang PSS Sleman dengan skor 1-1. Tim asuhan pelatih Jacksen F. Tiago itu pun harus tertahan di posisi ke-7 dengan raihan 27 poin.*

 

Baca pula : Achmad Jufriyanto Absen Bela Persib Bandung Lawan Persipura

Related