Jelang Porkab 2020, KONI Garut Dapat Bantuan Mobil Operasional

Selasa, 24 September 2019 09:47 Dedi Sofwan FokuSport

Jelang Porkab 2020, KONI Garut Dapat Bantuan Mobil Operasional


Koropak.co.id - Bupati Garut, H Rudy Gunawan memberikan bantuan berupa satu unit mobil untuk mendukung operasional Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut. Bantuan diserahkan secara langsung oleh Bupati Garut kepada Ketua KONI Kabupaten Garut, H. Abdussy Syakur Amin, saat upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional yang berlangsung di Lapangan Setda Kabupaten Garut, Senin (23/9/2019).

Bupati Garut H. Rudy Gunawan mengatakan untuk Pemkab Garut memberikan bantuan kendaraan operasional untuk KONI Garut. Diharapkan dapat bermanfaat bagi KONI dalam menunjang kegiatan-kegiatan rutin, sehingga dapat membantu meningkatkan prestasi para atlet di Garut.

"Bantuan ini juga merupakan wujud peranan Pemkab Garut dalam membangun olahraga. Pada Porkab Tahun 2020 nanti kami juga akan memberikan anggaran Rp 2 milyar kepada KONI,” katanya.

 

Koropak.co.id - Jelang Porkab 2020, KONI Garut Dapat Bantuan Mobil Operasional

 

Baca : Tiga Atlet Pencak Silat Asal Garut Raih Emas

Ketua KONI Kabupaten Garut, H. Abdussy Syakur Amin, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diterima. Syakur juga mengaku bangga bahwa Bupati berencana melakukan pembinaan dan pembibitan atlet mulai dari tingkat desa, kecamatan sampai kabupaten.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami terutama dalam menunjang persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional di Papua dan Porkab 2020. Memang selama ini, KONI banyak bertumpu kepada Pemkab Garut. Diharapkan dari tingkat kecamatan juga berkontribusi dengan bekerja sekeras mungkin untuk bisa menemukan bibit atlet olahraga,” ucapnya.

Dikatakan Syakur, saat ini sudah dibentuk Cabang Olahraga (Cabor) di setiap kecamatan. Pihaknya mengaku akan membantu dana operasional kegiatannya. Soal Porkab, Syakur menilai Porkab dapat menjadi kesempatan untuk ekspose potensi-potens- atlet Garut di hadapan seluruh lapisan masyarakat.

"Para Camat juga diharapkan bisa memberikan informasi mengenai kriteria dan cabor apa saja yang dipertandingkan di Porkab 2020. Jangan sampai Camat kebingungan saat ditanya masyarakatnya. Sekarang, KONI akan fokus pada study komparasi cabor Aquatic," tuturnya.*

 

Baca pula : 6 Atlet Pencak Silat Disambut Bupati Garut